Partisipasi Aktif Masyarakat Dibutuhkan untuk Mengawal Pemilu Damai

    Partisipasi Aktif Masyarakat Dibutuhkan untuk Mengawal Pemilu Damai
    AKBP Wirmanto Dinata

    JAMBI - Kabid Humas Polda Jambi, diwakili  Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Jambi  AKBP Wirmanto Dinata menjadi narasumber pada acara “Pilihan Rakyat” yang dilaksanakan oleh TVRI Jambi secara live di sebuah hotel di Kota Jambi, Sabtu, (18/11/2023)

    Acara tersebut mengangkat tema “Pesta Demokrasi Pestanya Rakyat". Dengan menghadirkan narasumber berkompeten untuk membahas  Pemilu 2024.

    Dalam kegiatan tersebut TVRI Jambi mengemas dalam bentuk diskusi dua arah, dengan menghadirkan narasumber dari perguruan Tinggi Jambi As’ad Isma sebagai pengamat politik, kemudian  menghadirkan Yenny pengamat sosial dari kampus UNH jambi, Ketua KPU Prov Jambi, Ketua Bawaslu Prov Jambi dan juga Perwakilan Aktivis Mahasiswa Dito Ito dari Kampus Unbari Jambi.

    Wirmanto menyebutkan pada diskusi tersebut dihadirkan juga oleh perwakilan mahasiswa yg ada diKota Jambi yaitu, Unja, Unbari, UIN STS, UNH Jambi dan Universitas Muhammadiyah Jambi.

    "Antara lain saya memaparkan tentang tugas utama Polri dalam pengawalan dan pengamanan saat berlangsungya pesta demokrasi agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk khususnya diwilayah Provinsi Jambi, " Jelas Wirmanto.

    Menurut Wirmanto, berjalannya demokrasi secara aman dan sejuk tidak hanya ada di pundak polri. Akan tetapi harus didukung stakeholder yang ada. Termasuk mahasiswa yang merupakan salah satu elemen penting untuk bisa menyuarakan amanat undang-undang demi berlangsungnya demokrasi secara aman.

    "Terkait dengan netralitas polri sudah ada regulasi yang mengatur baik dalam bentuk undang-undang maupun perpol yang berlaku secara internal. Jadi tegasnya masalah netralitas polri merupakan harga mati yang harus dijunjung tinggi dan ditaati, " kata Wirmanto.

    Menutup materinya, Wirmanto berpesan masyarakat maupun peserta diskusi untuk ikut menjadikan Jambi aman dan nyaman selama berlangsungnya pesta demokrasi. 

    "Partisipasi aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan. Bersinergi dengan Polri mari kita kawal tahap demi tahap pelaksanaan pemilu aman, lancar berbagai potensi ancaman yang akan muncul dapat diminimalisir, " ujarnya.(IS/put)

    polda jambi partisipasi aktif masyarakat pemilu
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    H Mukti Teken NPHD untuk Pemilu di Merangin

    Artikel Berikutnya

    Peduli Palestina Terus Bergema di Kabupaten...

    Berita terkait