Libatkan Elemen Masyarakat, Kodim 0415/Jambi Bersihkan Saluran Air Serentak di 13 Wilayah Koramil

    Libatkan Elemen Masyarakat, Kodim 0415/Jambi Bersihkan Saluran Air  Serentak di 13 Wilayah Koramil

    JAMBI - Dalam Rangka memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78, Kodim 0415/Jambi, Korem 042/Gapu kembali mengimplementasikan Program Unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yakni Karya Bakti TNI pembersihan kawasan saluran air serentak di daerah teritorial 13 Komando Rayon Militer (Koramil), yang mencakup Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari. 

    Karya Bakti TNI yang diyakini berdampak positif buat kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup tersebut, Sabtu pagi (9/12), dipusatkan di Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kelurahan Pasar, Kecamatan Pasar di Kota Jambi. Kemudian di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, serta Desa Kadang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. 

    Kegiatan dipimpin langsung Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono SH MI Pol. Selain melibatkan ratusan Prajurit TNI, aksi gotong-royong tersebut didukung unsur Polri, Forkopimda, Forkopimcam, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, perangkat kelurahan dan desa, tokoh pemuda, kelompok pegiat lingkungan, dan pemuka masyarakat. 

    “kegiatan pembersihan saluran air ini selain mencegah wabah penyakit juga dapat mencegah bahaya banjir. Seperti diketahui bersama, saat ini Kota Jambi sudah memasuki musim penghujan. Potensi dampak negatifnya harus kita cegah, bersama-sama, " kata Dandim Eko Pristiono di sela-sela giat pembersihan.

    Di sela sela pembersihan saluran air Dandim Eko Pristiono juga menyampaikan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk proaktif menjaga kebersihan lingkungan. Antara lain dengan berperilaku positif, seperti tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat daerah saluran air. (IS/put) 

    jambi kodim 0415/jambi karya bakti tni bersihkan saluran air
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0415/Jambi Kembali Gelar Program Dapur...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0415 Jambi Pantau Harga dan Ketersediaan...

    Berita terkait