Kapolda Jambi Vicon Bersama Kapolri dan Jajaran Polres Terkait Pengamaman Idul Fitri

    Kapolda Jambi Vicon Bersama Kapolri dan Jajaran Polres Terkait Pengamaman Idul Fitri
    foto : Humas Polda Jambi

    JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengikuti video conference (vicon) Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal  1443 H Tahun 2022 bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kamis (14/4).

    Terlihat hadir pada ruang vicon di lantai dua Polda Jambi itu antar lain, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriyono, Kabinda Brigjen Pol Irawan David Syah, Kepala BNN Jambi Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, Kepala BMKG Ibnu Sulistiono,   Forkompimda Prov. Jambi serta sejumlah PJU Polda Jambi.

    Kapolri menyampaikan, untuk pengamanan dan pengawalan mudik 2022 dapat dilakukan secara maksimal. Arus lalu lintas diminta berjalan lancar baik sebelum maupun sesudah mudik.

    "Terkait kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 agar dapat kita laksanakan secara optimal. Kita harus bisa menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan saat mudik, ” sebut kapolri.

    Kapolri juga menyampaikan terkait ketersediaan BBM. Berdasarkan hasil rapat bersama Kementerian BUMN dan Direktur utama PT Pertamina, sebut kapolri, ketersediaan stok dan pasokan BBM mencukupi sampai waktu yang cukup panjang.

    "Lakukan pengawasan, pengecekan di lapangan. Mulai di tingkat produsen, distributor, hingga pengecer. Pastikan semua alur distribusi lancar!, " tegas kapolri.

    Terkait Operasi Ketupat, Kapolri menyampaikan akan dilaksanakan Operasi Ketupat 2022 dengan melibatkan personel sebanyak 144.392  orang yang akan dilaksanakan sesuai time line pada tanggal 28 April sampai  9 Mei 2022. 

    Kapolri meminta untuk seluruh Kapolda dapat melakukan cipta kondisi di wilayah hukum masing masing  seminggu sebelum memasuki operasi.

    Pengaturan arus lalu-lintas saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, kapolri memaparkan beberapa strategi yang dapat disiapkan. Antara lain cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Setiap pos diminta menyiapkan layanan untuk vaksinasi untuk merealisasikan capaian target vaksinasi booster 50 persen.

    "Berlakukan ganjil genap di jalan tol, dan jalur arteri (luar jalan tol). Adanya pembatasan arus lalu lintas ini, agar jajaran menyosialisasikan hal ini sehingga masyarakat dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya demi kelancaran perjalanan, ” kata Sigit memerintahkan.

    Usai vicon dengan kapolri, Kapolda Jambi A Rachmad Wibowo menindalanjutinya kepada jajaran Polres di Jambi dari tempat sama(UTI)

    Polda Jambi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 415-09/Tlp Galakkan Budidaya Ikan...

    Artikel Berikutnya

    Pendaftar Mendekati 10 Ribu Orang, Seleksi...

    Berita terkait